Kamis, 17 Januari 2013

CARI DUIT DI SAHAM


cari duit, cari duit di saham, saham

Cari duit di saham itu gampang-gampang susah. Pernahkah anda bertanya kepada temen anda bagaimana cari duit di saham? Nah mungkin mereka menjawab gampang kalau bermain saham itu, kita beli pada waktu harga turun dan kita jual pada waktu harga naik. Kalau jawaban dari temen anda begitu berarti dia tidak tau mengenai saham dan sebaiknya pembicaraan anda cukup disitu aja. Kenapa karena kita tidak tau kapan harga itu turun berapa banyak dan kita juga tidak tau kapan harga suatu saham itu akan naik berapa banyak. Saham kita ibaratkan seorang wanita/cewek yang akan kita jadikan isteri kita. Tentunya kalau kita mau jadiin isteri kita, kita harus tau latar belakang cewek tersebut. Misalnya :
  1. Dimana tempat tinggalnya
  2. Pendidikannya
  3. Umurnya
  4. Sifat dan karakternya
  5. Orang tuanya
  6. Dll.
Begitu juga dengan saham yang hendak kita beli atau kita invetasi. Kita harus tau dulu misalnya :
  1. Nama Perusahaan tersebut
  2. Lama Berdirinya
  3. Siapa Pemimpinnya
  4. Laporan Keuangannya
  5. Jenis Usahanya
  6. Dll.  
Kita tentunya tidak mau beli kucing dalam karung yang isinya kita tidak tau bukan? Oleh karena itu cari duit di saham kita harus tau dulu cara-cara bermain saham atau strategi apa yang kita pake dalam bermain saham. Ada banyak cara diluar sana yang di tawarkan kepada kita dengan janji2 yang manis untuk menang dalam trading saham. Didalam bermain saham ada 2 analisa yang dipakai saat ini, yaitu :
  1. Analisa Fundamental
  2. Analisa Teknikal

Analisa Fundamental


Analisa Fundamental itu meliputi analisa Laporan Keuangan, Analisa Rasio, Rasio Profitabilitas, Rasio Likuiditas, Rasio Investasi, DLL. Untuk lebih jelasnya klik disini Apa Penting Analisa Fundamental Di Saham.
Analisa Teknikal
Analisa Teknikal itu meliputi Analisa Candle Stick, Chart Paternt, MA, RSI, Volume, DLL.
Klik disini Analisa Teknikal.


1 komentar:

  1. Agar bisa mendapatkan keuntungan dari saham harus bisa menganalisis dan mengikuti perkembangan perusahaan yang akan dibeli.
    pojokinvestasi.com

    BalasHapus